2.12.12

Indonesia Bisa Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Deputi Menteri Koordinator Ekonomi Bidang Industri dan Perdagangan, Edy Putra Irawady, berharap Indonesia menjadi ikon dan kiblat fesyen muslimah dunia.

Indonesia Bisa Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

"Busana muslim sudah menjadi gaya hidup nasional, namun juga memiliki nilai universal karena ini adalah fesyen," ujar Edy di Jakarta, Rabu (28/11).

Edy menilai, berkembangnya industri fesyen pada ranah busana muslim telah membuka peluang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia. Ia berharap industri tersebut bisa menjadi keunggulan Indonesia di pasar global dengan menekankan promosi untuk industri fesyen muslim.

"Bisnis ini menjadi besar karena adanya peningkatan daya beli masyarakat yang luar biasa besar, ditambah lagi negara ini mayoritas penduduknya muslim dan banyak menggunakan busana muslim," ujar Edy.

Lebih lanjut Edy menjelaskan, salah satu penyebab bertumbuhnya ekonomi Indonesia menjadi cepat dan paling stabil dibandingkan negara lain di Asia adalah perkembangan industri kreatif yang banyak menggunakan jasa tenaga kerja sehingga mengurangi pengangguran.

"Perkembangan industri hijab atau kerudung di Indonesia adalah salah satu alasan yang meningkatkan industri kreatif," kata Edy.

No comments:

Post a Comment