21.1.13

Masjid Agung Singkawang Dilengkapi 16 Toilet

Walikota Singkawang Awang Ishak

Tidak hanya meresmikan pembangunan menara ketiga Masjid Raya Singkawang, Walikota Drs H Awang Ishak MSi juga meresmikan pembangunan tempat wudu dan toilet Masjid Agung Nurul Islam Singkawang.

Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama itu dilakukan Awang Ishak usai pembacaan doa yang dipimpin Ketua Yayasan Masjid Agus Damsir, didampingi Ketua Panitia Sukarmi dan jemaah masjid, usai Salat Jumat (18/1). “Pembangunan sudah dimulai 16 Januari lalu, tetapi hari ini (kemarin, red) diresmikan. Mudah-mudahan cepat selesai, kita juga mengharapkan partisipasi dari pemerintah, jemaah, dan semua pihak,” kata Sukarmi, Ketua Panitia Pembangunan Sarana dan Prasarana Masjid Agung Nurul Islam Singkawang ditemui usai peresmian.

Dia mengungkapkan, toilet yang sekarang hanya dua unit dan kondisinya sudah tidak memadai, makanya dibangun kembali agar representatif. Bersamanya juga dibangun tempat wudu.

Sukarmi menambahkan, toilet dan tempat wudu itu dibangun di atas areal 20 meter x 25 meter di kompleks Masjid Agung. “10 untuk toilet laki-laki dan enam untuk toilet perempuan. Sedangkan tempat wudunya terdiri atas 33 keran air untuk laki-laki dan 20 keran air untuk perempuan,” ungkapnya.

Dia mengatakan dana awal untuk pembangunan toilet dan tempat wudu itu Rp 20 juta diperoleh dari sumbangan atau infak para jemaah Masjid Agung Nurul Islam Singkawang. “Kita mengharapkan partisipasi masyarakat agar pembangunan ini cepat selesai,” pungkas Sukarmi.

No comments:

Post a Comment