28.5.13

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islam

Kumpulan Kata Kata Mutiara Islam adalah sebuah kata kata yang mengartikan tentang kehidupan anda sehari hari dalam suatu permasalahan ataupun dalam ke senangan. dan tentu saja kata kata mutiara cinta ini di ambil dari al-qur'an. maka dari itu , kita patut syukuri kepada alloh SWT.



Dalam kehidupan ini, semua orang tidak luput dari kesalahan baik disengaja ataupun tidak, itu suatu hal yang wajar kita sadari dan memohon maaf atas kesalahan kita kepada orang lain. maka dari itu kita harus saling mengingatkan kepada sesama muslim.

Berikut ini adalah Kumpulan kata kata Mutiara Islam yang penuh hikmah :

''Sesungguhnya sebagian perkata itu ada yang lebih keras dari batu, lebih pahit daripada jadam, lebih panas daripada bara, dan lebih tajam dari pada tusukan.sesungguhnya hati adalah ladang, maka tanamlah ia dengan perkataan yang baik, karena jika tidak tumbuh semuanya niscaya akan tumbuh sebagian'' (Al Haditz)

"Seseorang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. dan seserang yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup '' (Bediuzzamn Said Nur)

"Manusia yang paling lemah adalah ialah orang yang tidak mampu mencari teman. namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakanya'' (Ali bin Abi Thalib)

''Berbahgialah siapa yang selalu ingat akan hari akhir, beramal untuk menghadapi hari penghitungan dan merasa puas dengan ala kadarnya. sementara ia ridha sepenuhnya dengan pemberian alloh'' (Syadina Ali R.A)

"Sikap buruk merusak perbuatan baik, seperti cuka merusak madu" (Nabi Muhammad)

"Tiap tiap tempat ada kata katanya yang tepat,dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat. setiap pekerjaan ada upahnya,dan setiap perkataan itu ada jawabannya'' (Al Hadits)

"Sesungguhya Allah mengampuni beberapa perilaku umatku, yakni (karena) keliru, lupa dan terpaksa" ( HR. Ibnu Majah)

"Barang siapa masuk surga, ia bersenang senang dan tidak bersedih, pakainya tidak usang dan kemudahannya tidak lenyap" (HR.Muslim)

"Dosa itu segala sesuatu yang menggelisahkan perasaanmu dan yang engkau tidak suka bila dilihat oarang lain" (HR. Muslim)

"Allah akan menolong seorang hambanya, selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya" (HR. Muslim)

"Janganlah membuat putus asa dalam mengulang ngulang doa, ketika Allah menunda ijabah doa iru. dialah yang menjamin ijabah doa itu menurut pilihan-Nya padamu, bukan menurut pilihan seleramu. kelak pada waktu yang dikehendaki-Nya,bukan menurut waktu yang engkau kehendaki "(Ibnu Atha'ilah)

"Barang siapa yang memperbaiki hubungannya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungan dengan sesama manusia" (Sufyan bin Uyainah)

"Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu" (Ali bin Abi Thalib)

"Belajarlah membaca tanda-tanda kebesaran-Nya, denagn tidak selalu berburuk sangka atas apapun yang ada. karena apapun yang tampak dan ada itu adalah firman-Nya yang tersirat" (Iman Zenit)

Nah, itulah sekumpulan kata mutiara islam tebaru 2013, semoga bermanfaat bagi semua muslim. Amiin ..

No comments:

Post a Comment