1.12.14

Azan di Album LOCO Tuai Kecaman


Penyanyi rap Korea Selatan LOCO menuai kontroversi. Pasalnya, penyanyi rap bernama Kwon Hyuk-woo itu memasukkan azan yang merupakan panggilan sembahyang umat muslim ke dalam salah satu trek berjudul Act Serious di mini album teranyarnyaLocomotive.

Azan adalah seruan muazin yang mengajak umat muslim melakukan salat pada waktu-waktu tertentu dalam satu hari. Para pendengar muslim album LOCO rupanya menemukan kekeliruan tersebut. Mereka menganggap bahwa memasukkan kumandang azan di album tersebut dinilai tak sopan.

Dikutip dari laman Koreaboo, pada 28 November lalu, LOCO, men-tweet kembali permintaan maaf dari produsernya WallE, juga meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya.

“Saya menulis pesan ini untuk meminta maaf untuk musik yang diumumkan pada 28 November ini karena memakai panggilan suci islam Azan. Saya tidak menyadari bahwa itu dihubungkan dengan agama Islam.”

Dengan penuh penyesalan sang produser mengatakan bahwa tidak ada niat sama sekali menistakan Islam. “Saya tidak bermaksud menghina atau meremehkan agama Islam.” Sebagai produser WallE merasa bertanggung jawab terhadap konten dari album LOCO itu.

“Dengan segenap hati saya meminta maaf karena melakukan kesalahan besar kepada semua pemeluk Islam yang tidak memahami kebenaran dari masalah ini.”

WallE juga meminta maaf pada LOCO. Dia mengatakan bahwa penyanyi rap tersebut bahkan tidak menyadari hadirnya azan yang digunakan dalam lagunya. “Dan saya ingin Anda tahu bahwa Loco tidak menyadari penggunaan contoh tersebut, jadi saya meminta maaf kepada Loco juga.”

“Saya tidak akan membuat kesalahan ini lagi, dan lebih menaruh perhatian agar tidak terulang,” ucap WallE menutup permintaan maafnya di Twitter.

No comments:

Post a Comment