12.3.14

Sebuah Situs Pasukan Islam Serukan Penyerangan Terhadap Prancis


Sebuah situs web yang mengatasnamakan pasukan Islam dilaporkan telah membuat serangkaian poster yang menyerukan serangan terhadap Prancis, dan pembunuhan Presiden Francois Hollande. Ancaman ini diduga sebagai balasan atas kebijakan Prancis di Mali dan Republik Afrika Tengah, layanan monitoring SITE mengatakan pada Senin (10/3/2014) malam.

Selain membantu pasukan Mali dalam perang melawan Islam, Prancis juga mengirim pasukan empat bulan lalu ke Republik Afrika Tengah (CAR), di mana pasukan “Seleka” yang beranggotakan Muslim merebut kekuasaan tahun lalu. Perebutan kekuasaan oleh pasukan Seleka ini, mendorong kembali tentara Kristen “Balaka” untuk membantai umat Islam di CAR.

Jaringan Media al-Minbar Jihadi, sebuah situs Islam terkenal telah membuat enam poster sebagai bagian dari kampanye yang dijuluki, “Kami tidak akan diam, Prancis,” SITE melaporkan.

Media forum tentara Islam ini merancang poster yang dapat diunduh dan dicetak oleh pengunjung situs.

Jumlah pasukan Prancis di Republik Afrika Tengah, sekira 2.000 tentara, yang mendukung misi pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika yang berjumlah 6.000 personil.

No comments:

Post a Comment