25.10.14

Alasan Mengapa Syiah Mudah Diterima

Secara syariat, Syiah memang berbeda dengan Sunni. Namun, pada kenyataannya Syiah begitu mudah menjamur dan diterima oleh berbagai kalangan. Mengapa demikian?

Alasan Mengapa Syiah Mudah Diterima

Seperti yang tertuang dalam sesi diskusi Daurah Syar’iyyah ‘Alaikum Bisunnati yang diselenggarakan AQL Islamic Centre, bekerjasama denganal-Haiah al-‘alamiyah Li al-Ta’rif bi al-Islam, seorang peserta bertanya, “Kenapa Syiah begitu mudah diterima?”

Mendengar jawaban tersebut, Syeikh Dawud bin Sulaiman al-Mahi, pemateri yang datang dari Arab Saudi menjawab, “Secara manusiawi, orang-orang tidak senang dibebankan tugas-tugas syariat berupa ibadah, atau taklif. Dalam Syiah mereka dapatkan ini, selama sudah beriman kepada wilayah Ali maka sudah dijamin surga, bagaimanapun dan berapapun dosanya,” LPPI Makassar melaporkan.

Tidak hanya senang dengan hilangnya beban taklif, dalam Syiah, para penganutnya juga mendapat pemuas birahi syahwat dengan “Nikah mut’ah.”

Begitu juga dalam agama Kristen, selama sudah dibaptis maka dia pasti sudah dijamin surga. Semua dosanya sudah terhapus dengan pengorbanan Yesus. Keyakinan ini mirip-mirip dan ada juga dalam Syiah. Dosa-dosa orang Syiah sudah dihapuskan dengan pengorbanan Imam Husein radhiyallahu ‘anhu di padang Karbala. [lppimakassar]

No comments:

Post a Comment