Patung Bunda Maria yang Bersinar di Belgia Ternyata Dilumuri Cat

Admin 29.3.14


Patung Bunda Maria yang Bersinar di Belgia

Misteri patung Bunda Maria yang bersinar dalam gelap yang ada di Belgia, telah terpecahkan. Patung yang selama ini dianggap suatu keajaiban itu ternyata dilumuri cat agar bisa bersinar.

Sebuah tim ilmuwan dari fakultas ilmu di Universitas Liege menemukan bahwa patung Bunda Maria bersinar dalam gelap karena telah sebelumnya sudah dilumur dengan cat yang mengandung zinc sulfida.

Dr Rudi Cloots, yang memimpin tim tesebut mengatakan: “Zat kimia ini memiliki efek bercahaya dan merupakan alasan timbulnya cahaya aneh. Ini bukan keajaiban.”

Tapi ia belum bisa menjelaskan mengapa butuh waktu 15 tahun sebelum cahaya itu muncul dalam patung tersebut.

Pada pertengahan Januari awal tahun ini, patung yang terletak di Desa Jalhay itu itu tiba-tiba memang bercahaya. Akibatnya, banyak orang yang berebutan ingin menyentuhnya, sampai-sampai polisi harus turun-tangan.

Lebih dari 500 orang berkunjung ke rumah milik pasangan suami-istri yang sudah sepuh hanya dalam satu hari. Mereka mengatakan ingin memberi penghormatan.

Empat pengunjung mengaku telah sembuh dari cacat fisik mereka setelah berada di hadapan patung tersebut dan Uskup Liege sudah pula mengirim struktur gereja untuk menyelidiki fenomena tersebut.

Namun pihak berwenang Katolik setempat tetap berhati-hati akan klaim tersebut. Mereka bersikukuh bahwa hal itu harus ada penjelasan alami.

Patung ini kini akan dipindahkan ke sebuah gereja lokal sehingga orang-orang bisa terus melihatnya.

Related Post:

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment