Jadi Petinju, Muslim Australia Ini Jadi Panutan

Admin 2.12.14


Seorang Muslim Australia yang kerap mendapat intimidasi karena agama dan ras memilih untuk melawan. Namun perjuanganya itu ia lampiaskan bukan dengan kekerasan, melainkan menjadi petinju profesional.

Langkahnya pun berhasil. Ia menjadi salah satu juara tinju kelas bulu di negaranya dan menjadi teladan bagi pemuda Muslim.

"Ayah saya yang membuat membuat kami terjun ke olahraga, ia melihatnya sebagai cara yang baik bagi kami untuk bisa bersama dan cocok dengan anak-anak lain," ujar juara kelas bulu Australia, Billy Dib seperti dilansir dari Islam Online. 


Billy Dib (29) merupakan campuran dari Palestina dan Lebanon. Ia memutuskan berlatih tinju pada usia 12 tahun setelah mendapat perlakuan diskriminasi oleh rekan-rekannya di sekolah. .

Ia menyarankan agar orang-orang yang mengalami diskriminasi untuk berbicara dan tidak malu.

"Jika Anda sedang diganggu, bicara. Jangan biarkan hal itu terjadi. Aku tidak melakukannya (kala itu) karena aku takut akan mendapatkan lebih banyak pukulan," katanya.

Muslim Australia bejumlah 1,7 persen dari populasi 20 juta jiwa.

Sebuah survei nasional menemukan bahwa seperempat dari populasi Australia memiliki sikap negatif terhadap umat Islam. Hal ini dikarenakan meningkatnya serangan-serangan rasial terhadap minoritas agama.

Hasil Survei juga menyebutkan orang-orang di atas 65 tahun adalah yang paling toleran terhadap umat Islam. Dan orang-orang yang berusia antara 18-44 tahun, memiliki pendapat negatif terhadap islam.


Related Post:

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment