Brasil Bersinar Berkat Pemain Muslim ini

Admin 2.7.13


Brasil menjadi juara Piala Konfederasi 2013 setelah di babak final secara mengalahkan juara dunia dan Eropa, Spanyol dengan skor fantastis 3-0.

Pemain yang menjadi sorotan dalam pertandingan ini adalah FREDerico Chaves Guedes. Fred menjadi pahlawan dengan mencetak 2 gol. Gol lainnya dicetak oleh si Wonderkid Neymar.

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau salah satu pemain yang juga merumput di klub Fluminense ini merupakan seorang Muslim. Saya sendiri juga baru tau.



Fred mulai mengenal Islam ketika merumput di Eropa. Keputusanya untuk pindah ke Prancis pada 2005, untuk membela Olympique Lyon membuatnya bersentuhan dengan Islam.

Selama empat musim di Lyon, dia mampu mengantarkan Lyon menjadi yang terbaik di Ligue 1. Sebagai ujung tombak klub, Fred mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pemain berbahaya.

Tinggal di Kota Lyon yang banyak dihuni imigran Muslim, membuat Fred bersentuhan dengan budaya Islam menjadi bagian dia semakin mengenal ajaran Islam. Namun sangat minim informasi kapan tepatnya dan kepada siapa Fred mengucapkan kedua kalimat syahadat saat menjadi mualaf.

Semoga semakin banyak lagi pemnain Muslim yang bersinar di Sepakbola.

Related Post:

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment