Tamu dari Rusia yang Kaget Nginep di Rumah Keluarga Muslim

Admin 29.4.13


Tamu dari Rusia yang Kaget Nginep di Rumah Keluarga Muslim

Beberapa waktu yang lalu keluarga saya kedatangan tamu dari Rusia (itupun tidak sengaja). Saat itu empat orang turis dari Rusia berdiri tidak jauh dari rumah saya dan agak kebingungan. Karena kasihan, saya coba untuk menanyakan tujuan mereka, ternyata mereka mau ke Dieng, saat itu hari sudah sore, menjelang malam dan saya katakan kalo udah jam segini udah ga ada bus yang ke Dieng, akhirnya saya tawarkan pada mereka untuk menginap di rumah saya, besok pagi baru pergi ke Dieng, awalnya mereka ragu, setelah berdiskusi akhirnya mereka menerima tawaran saya dan saya yakinkan pada mereka meskipun rumah saya kecil mereka gak akan tidur sambil berdiri.

Sesampainya di rumah, istri saya (masih mengenakan mukena) menyuguhkan minuman buat mereka dan saya melaksanakan sholat maghrib karena waktu memang udah hampir isya, setelah selesai sholat mereka tanya ke saya “Lho… ini keluarga muslim ya?” dengan nada agak terkejut, dan saya jawab “ya… kami muslim, ada yang aneh?” tanyaku kembali, dia bilang bahwa selama ini dia punya gambaran bahwa islam itu identik dengan bomb, mungkin karena mereka bacanya koran di luar sana (ya jelaslah wong mereka orang Rusia).

Dia bercerita kepada saya bahwa banyak kasus bomb di Indonesia dilakukan oleh kelompok-kelompok Islam, dan beritanya sampai ke seantero dunia termasuk Rusia. Namun mereka belum pernah berinteraksi langsung dengan orang muslim kebanyakan di Indonesia, makanya mereka kaget ketika melihat kami muslim dan berbuat baik kepada mereka. Dan dia sempat bilang “Akan saya ceritakan kepada teman-teman kami, kalau kami menginap di keluarga muslim di Indonesia dan mereka tidak seperti yang kita bayangkan selama ini”.

Sekarang Tamu saya dari Rusia sudah tidak lagi memiliki image yang negatif tentang muslim di Indonesia, pandangan mereka tentang muslim berubah sejak mereka menginap di rumah saya.

Sampai sekarang kami masih sering contact lewat FB.

Tamu dari Rusia yang Kaget Nginep di Rumah Keluarga Muslim

Related Post:

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment