Inilah Alasan Mengapa Indonesia Harus Mendukung Mesir dan Palestina

Admin 16.8.13



FELIX Siauw, ustadz muda keturunan Tionghoa, berbicara soal Mesir dan Palestina di akun Twitter-nya @felixsiauw.

Ustadz yang sering terlihat di televisi sekarang ini menulis, “Menjelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus besok, ada informasi yang sudah seharusnya rakyat Indonesia tahu.”

Felix menggarisbawahi bahwa ada fakta bahwa Mesir dan Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan dan kedaulatan Republik Indonesia.

“Pada 22 Maret 1946, Mesir atas desakan Ikhwanul Muslimin melalui Syeikh Hasan Albanna, mengakui kemerdekaan Indonesia. Setahun sebelum merdeka, Palestina melalui Mufti besar Syaikh Muhammad Amin Al-Husaini sudah menyatakan dukungan untuk Indonesia,” cuit Felix.

Menurut Felix, karena Mesir dan Palestina mengakui kemerdekaan Indonesia, negara di Timur Tengah berduyun-duyun mengakui kemerdekaan Indonesia. Bukan hanya itu, India dan negara di sekitarnya pun kemudian mengikuti langkah Mesir dan Palestina.

Lebih lanjut bahkan Felix memaparkan bahwa Muhammad Mursi, Presiden Mesir yang dikudeta oleh militer, juga mengunjungi Indonesia ketika negeri ini tertimpa bencana besar. “Bahkan saat Aceh tertimpa Tsunami tahun 2004, Ikhwanul Muslimin mengutus Dr. Mohammad Mursi untuk langsung membantu terjun ke Aceh.”

“Inilah salah satu alasan kenapa selama ini rakyat Indonesia harus mendukung Palestina dan Mesir,” demikian Felix dengan hashtag #SaveEgypt.


Related Post:

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment