Ratusan Pekerja Asing Saudi Peluk Islam Bulan Februari Lalu

Admin 29.3.13


Pada bulan Februari yang lalu, sebanyak 374 orang dari berbagai negara memeluk Islam di Arab Saudi. Demikian laporan Yayasan Pendidikan Islam (IEF). Menurut laporan itu, sebagian besar mualaf berasal dari Filipina. Disusul mualaf dari Amerika dan Eropa.

Ratusan Pekerja Asing Saudi Peluk Islam Bulan Februari Lalu

Laporan yang dilansir Arabnews.com, Kamis (28/3) itu juga menyebutkan sebagian pekerja asing yang menjadi muslim itu merasa tertarik dengan ajaran Islam karena displin dan logis. Mereka juga merasa keputusan menjadi muslim merupakan langkah terbesar yang dilakukan.

Dalam berdakwah, IEF memanfaatkan medium diskusi, buku, rekaman audio dan kuliah. Mereka juga mengirimkan ulama ke sejumlah wilayah yang ditempati pekerja asing. Dakwah ini tidak hanya dimaksudkan untuk mengajak pekerja asing guna memeluk ajaran Islam tetapi juga mempromosikan nilai-nilai ajaran Islam.

Sejak berdiri tahun 1993, IEF berhasil mengislamkan lebih dari 20 ribu pekerja asing. Puncak dakwah IEF terjadi ketika tragedi 9/11 di mana pekerja asing banyak mencari tahu tentang Islam dan muslim. Dari situlah, sebagian dari mereka mengucapkan dua kalimat syahadat. Alhamdulillah.


Related Post:

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment