Qatar Dan Arab Saudi ‘Ramai-Ramai’ Membeli Tank Baja Jerman

Admin 7.3.14



Beberapa negara Timur Tengah sibuk membeli peralatan perang. Sebuah laporan telah mengatakan bahwa Qatar telah meminta untuk membeli Tank Baja Leopard 2 dari Jerman. Permintaan ini datang sebulan setelah Arab Saudi menyatakan minatnya untuk membeli kendaraan militer.

Laporan yang dirilis oleh majalah mingguan Jerman Der Spiegel pada hari Ahad (29/7), mengatakan bahwa Qatar telah meminta untuk membeli sekitar 200 tank baja dari Jerman senilai dua miliar euro.

Majalah ini mencatat bahwa sebuah delegasi dari perusahaan pertahanan Jerman, Krauss-Maffei Wegmann, telah melakukan perjalanan ke ibukota Qatar untuk mengatur kesepakatan itu. Laporan tersebut menambahkan bahwa Kanselir Angela Merkel juga mendukung penjualan tank baja buatan negaranya.

Laporan itu membuat marah beberapa anggota parlemen Jerman, yang percaya pada kesepakatan untuk membatasi penjualan senjata ke rezim represif.

Politisi senior Volker Beck, dari Partai Oposisi Green, mengatakan bahwa ia menentang penjualan senjata canggih ke Qatar sebagai tindakan untuk melindungi hak asasi manusia.

Bulan Juni lalu, Arab Saudi menyatakan berminat untuk mengakuisisi antara 600 sampai 800 tank Leopard 2 dalam kesepakatan potensial, yang diperkirakan bernilai 10 miliar euro.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Amnesti Internasional, persenjataan Jerman, termasuk senjata api kecil, amunisi dan kendaraan militer besar-besaran, telah digunakan di Timur Tengah dan Afrika Utara untuk menekan protes damai.

Related Post:

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment